Wednesday, April 28, 2010

AUTOCAD


AUTOCAD merupakan salah satu produk Computer Aided Desain (CAD) yang paling banyak dipergunakan dewasa ini. CAD adalah alat bantu merancang menggunakan komputer dengan tujuan untuk menghasilkan output rancangan yang memiliki tingkat akurasi tinggi dan dirancang dalam waktu singkat.

CAD sudah merupakan standar yang harus dimiliki oleh setiap badan, instusi, perusahaan, dan lain-lain agar memiliki keunggulan bersaing (competitive advantage). CAD dapat meningkatkan waktu rancang produk yang sangat signifikan. CAD memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan penggambaran secara manual, yaitu hasil output yang presisi dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi, mudah dilakukan perbaikan apabila ditemukan kesalahan karena data gambar masih disimpan di dalam komputer, karakteristik para drafter dapat ditekan seminimal mungkin, dapat menggunakan data gambar terdahulu yang memiliki karakteristik yang hampir sama, mampu mengerjakan suatu rancangan proyek secara bersama-sama walaupun terpisah jarak secara fisik, dan masih banyak keunggulan-unggulan lain.

AutoCAD merupakan program CAD yang diproduksi oleh Autodesk, Inc., yaitu sebuah perusahaan perangkat lunak terbesar Amerika yang khusus membuat program-program berbasis komputer grafis.

No comments:

Post a Comment