Sunday, May 2, 2010

SMS

Pesan singkat telekomunikasi atau biasa orang disebut dengan SMS(Short Message Service) sekarang menjadi fitur penting dalam kehidupan telekomunikasi kita sekarang ini. Tidak hanya melalui handphone untuk SMS, pada saat ini sms juga dapat dilakukan melalui telepon rumah, komputer bahkan televisi. Fitur komunikasi yang cepat, akurat, dan murah ini, bukan hanya dapat mengirimkan pesan, tetapi sudah menjadi sebuah fitur penting sistem pembayaran yang dikenal sebagai mobile payment.

Akan tetapi dengan semakin berkembangnya teknologi yang memungkinkan perangkat standar e-mail untuk mengirim, menerima, dan menata dalam jumlah yang besar menjadikan SMS bergerak ke pasaran bisnis. Salah satu pendorongnya juga disebabkan semakin banyak teknologi push e-mail bermuculan yang dipelopori oleh aplikasi Blackberry.

Dengan memperhatikan statik SMS di mana saja di dunia yang menunjukkan lonjakan sangat drastis, jelas aplikasi SMS di cari oleh siapa saja yang menggunakan ponsel. Selama ini di Indonesia, kapitalisasi kehadiran SMS ini dilakukan dengan hanya menghadirkan SMS premium berhadiah, yang sering kali menyesatkan karena sulitnya untuk mengintegrasikan kemampuan SMS ini dengan teknologi lainnya.

No comments:

Post a Comment