Saturday, April 24, 2010

PERTANYAAN DALAM BERDANDAN

1. Bagaimana sih cara mengatasi maskara yang menggumpal pada bulu mata?
Cara pertama adalah dengan menyikat bulu mata secara hati-hati dengan menggunakan sikat khusus (biasanya sikat ini terdapat eyeliner atau maskara). Jika tidak berhasil, oleskan baby oil atau eye make up remover, teteskan sedikit pada jari, lalu usapkan perlahan. Setelah itu bersihkan dengan tissue kering.

2. Apa sih fungsi concealer pada make-up?
Sebenarnya concealer itu untuk menutupi kekurangan wajah. Misalnya ada bekas jerawat yang belum hilang, atau kantung mata yang terlihat hitam. Tapi bila merasa tidak ada yang harus ditutupi, sebaiknya tidak perlu menggunakan concealer. Namun bila merasa perlu, pilih warna 1 atau 2 tone lebih terang dari warna kulitmu. Cara menggunakannya yaitu ditepuk, sama seperti menggunakan bedak tabur.

3. Sebenarnya menggunankan penjepit bulu mata itu setelah atau sebelum menggunakan maskara sih?
Penjepit bulu mata sebaiknya digunakan sebelum menggunakan maskara agar terlihat alami. Jika digunakan setelah menggunakan maskara, penjepit bulu mata akan cepat rusak. Selain itu, maskara yang telah menempel pada bulu mata akan terlihat retak.

4. Bagaimana cara mempertahankan eyeshadow agar tetap awet?
Sebelum menggunakan eyeshadow, aplikasikan shadow base tipis-tipis terutama yang memiliki kulit sensitif. Hindari krim mata, pelembab atau foundation karena menyebabkan eyeshadow terlihat berkerut.

5. Bagaimana sih caranya memilih warna bedak yang sesuai dengan warna kulit?
Pertama amati lebih dahulu warna dasar kulit kita, lebih condong ke arah pink atau kuning. Lalu pilih warna satu tingkat lebih terang. Ketepatan warna bedak itu penting, karena warna bedak yang sesuai dengan warna kulit kita bisa memberikan kesan halus dan alami.

6. Sebenarnya bulu mata bawah perlu atau tidak diberi maskara?
Untuk hasil yang sempurna aplikasikan maskara pada bulu mata atas maupun bulu mata bawah. Untuk kesan natural namun dramatis, bubuhkan maskara di sisi atas mata bawah.

7. Untuk men-touch up makeup, sebaiknya menggunakan bedak yang berbentuk apa?
Pada dasarnya kertas minyak lebih baik dibandingkan men-touch up makeup. Tapi kalau tidak ada kertas minyak, gunakan tissue kering terlebih dahulu, lalu gunakan bedakan yang khusus untuk men-touch up makeup. Atau gunakan bedak tabur, karena kandungannya cukup ringan untuk kulit dan berfungsi menyerap minyak berlebih.

8. Bagaimana sih caranya agar lipstik yang menempel pada bibir tidak cepat pudar?
Sebelum mengaplikasikan sesuatu pada bibir, pastikan benar bibir kita bersih terlebih dahulu. Setelah itu ulas pelembab bibir dari kekeringan. Kemudian aplikasikan foundation secara tipis, jangan samapai menggumpal. Setelah itu sapukan lipstik (Penggunaaan lipstik matte lebih tahan lama dari pada lipstik cair). Bila ingin tampak fresh, sapukan lipgloss setelahnya.

9. Apa yang harus digunakan untuk memberikan kesan besar pada mata?
Untuk remaja sebaiknya jangan menggunkan scotch, karena akan memberikan efek berat pada mata. Sebaiknya gunakan eyeliner warna muda seperti coklat, abu-abu, atau ungu muda, dan pilih yang berbentuk pensil agar terlihat lebih natural. Aplikasikan eyeliner sebelum menggunkan maskara.

10. Bagaimana cara mencukur alis yang benar?
Mencukur dan membentuk alis memang banyak caranya. Namun lebih baik merapihkan alis dengan cara menggunkan cukur alis atau gunting alis dari pada mencabutnya.

1 comment: