Saturday, April 24, 2010

7 CARA MENCEGAH SELULIT

1. Konsumsi air putih minimal 2 liter/hari, karena air putih berfungsi mengeluarkan toksin dalam tubuh, yang menjadi penyebab munculnya selulit. Selain itu air putih juga menjaga kelembaban kulit.

2. Olahraga secara teratur, dengan berjalan kaki, berenang, lari atau senam selama 45 menit sehari dan dilakukan beberapa kali setiap minggu. Saat berolahraga, lemak tubuh terbakar dan membentuk otot, sehingga tidak ada lemak yang tertimbun dalam kulit.

3. Perbanyak makan makanan yang mengandung protein, vitamin dan serat seperti peterseli, bawang dan makanan yang mengandung omega 3.

4. Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan mengandung kafein, banyak gula, lemak, dan garam.

5. Lakukan pijat dan aromaterapi untuk memperlancar sirkulasi darah. Bila peredaran darah lancar, energi tubuh pun meningkat. Dengan begitu, tumpukan lemak dalam tubuh menjadi hancur, sekaligus tubuh menjadi lebih rileks.

6. Tidak merokok, karena merokok tidak hanya merusak paru-paru, tetapi juga dapat menimbulkan selulit. Zat yang terkandung dalam rokok dapat membuat kapiler kulit tersumbat, sehingga dapat merusak hubungan kelenjar yang dapat menimbulkan selulit.

7. Oleskan cream atau lotion khusus untuk selulit. Kandungan di dalamnya dapat menghancurkan lemak, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit.

No comments:

Post a Comment